Selamat Datang di Website Fakultas Agama Islam UISU

Visi & Misi Kami

Posted by on May 24, 2012 in Statis | Comments Off

Visi & Misi Kami

­­­­­­­­­

Visi Fakultas Agama Islam UISU Medan.

“ Menjadikan Fakultas Agama Islam andal, teruji, bermartabat mulia, dicintai oleh masyarakat dan diridhai Allah SWT serta memiliki keahlian dibidangnya masing-masing”.

 

Misi Fakultas Agama Islam UISU adalah:

  1. Melaksanakan Catur Darma perguruan tinggi di UISU untuk mengembangkan ilmu pengetahuan dan dakwah islamiyah demi kesejahteraan Umat sesuai bidangya masing-masing, ikut berperan membangun bangsa dan negara serta mempersiapkan serjana sesuai kebutuhan masyrakat..
  2. Membentuk Sarjana  Agama Islam yang Islami, berkualitas, beriman, bertaqwa,  berakhlak mulia, berilmu dan beramal shaleh serta memiliki  kompetensi dalam bidang pendidkan agama Islam dan dapat mengaplikasikan imunya dalam  pembangunan umat, agama, bangsa, dan Negara Republik Indonesia yang adil berkemakmuran, makmur berkeadilan.

 

Visi Prodi Pendidikan Agama Islam UISU

 

“menjadi program studi Pendidikan Agama Islam yang Islami, andal, teruji, dan bermartabat mulia, dicintai oleh masyarakat dan diridhai Allah SWT, serta mendapat pengakuan internasional pada tahun 2028.”

 

Misi Program studi Pendidikan Agama Islam FAI UISU

 

  1. Melaksanakan pendidikan dan pengajaran, mengacu pada Kerangka Kurikulum Nasional Indonesia (KKNI) yang sesuai dengan  perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) pendidikan terutama pendidikan agama Islam.
  2. Melaksanakan penelitian yang dapat menjadi solusi bagi pengembangan ilmu pendidikan agama Islam terutama guru pendidikan agama Islam, dalam rangka mewujudkan masyarakat Islami secara nasional dan diakui secara internasional.
  3. Melakukan pengabdian pada masyarakat berdasarkan hasil penelitian dosen dan mahasiswa sesuai dengan perkembangan iptek pada tingkat nasional dan internasional.
  4. Melaksanakan Dakwah Islamiah pada setiap kegiatan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat pada tingkat nasional dan internasional.
  5. Melaksanakan kerjasama dengan berbagai instansi dalam rangka kegiatan pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, dan dakwah Islamiyah berskala nasional dan internasional