Siswa SMU antusias mengunjungi stand UISU untuk mendapat informasi terkini tentang UISU saat kegiatan pameran pendidikan tinggi di Ringroad City Walk kemarin

 

MEDAN – Stand kesehatan UISU yang ikut dalam pemeran pendidikan tinggi 2019 di Ringroad City Walk menjadi daya tarik tersendiri. Program studi Sarjana Kedokteran dan Profesi Dokter tetap menjadi pilihan yang menarik bagi siswa SMU yang akan melanjutkan pendidikan di Perguruan Tinggi. Demikian disampaikan Ketua Promosi UISU, dr Saiful Batubara kepada wartawan kemarin di kampus.

Dijelaskan Saiful bahwa, UISU berpartisipasi dalam pameran pendidikan tinggi yang digelar di Ringroad City Walk 19 hingga 21 Februari kemarin. Setidaknya, 77 SMU sederajat yang berada di kota Medan ikut berpartisipasi dalam ajang pameran pendidikan tinggi yang di ikuti dengan perlombaan music dan tari kreasi siswa itu.

UISU, jelas Saiful membuka stand promosi untuk memberikan informasi kepada siswa SMU sederajat tentnag perkembangan UISU hingga kini. Selain itu, katanya, UISU juga membuka stand kesehatan yang dimotori oleh dokter dan mahasiswa dari Fakultas Kedokteran UISU. Pada moment itu, pihaknya juga memberikan bingkisan kepada para siswa yang berkunjung berupa kalender dan jam dinding berlogo UISU.

Adapun pelayanan kesehatan yang diberikan secara cuma-cuma yakni pemeriksaan tensi darah dan darah. Pantauan di lapangan, baik siswa SMU maupun pengunjung Rinngroad City Walk yang didominasi remaja itu ramai mengunjungi dan antre di stand kesehatan Fakultas Kedokteran UISU untuk memeriksa tensi dan darah.

Saat ini, ujar Saiful, UISU sedang melakukan promosi ke daerah-daerah termasuk ke sekolah-sekolah. Tujuannya, kata Saiful, untuk memberikan informasi tentang UISU kepada siswa SMU sederajat yang akan lulus tahun 2019 ini khususnya dan kepada masyarakat secara umum. Sebagai informasi, katanya, UISU sudah membukan pendaftaran untuk mahasiswa tahun ajaran 2019/2020.

Untuk pendaftaran, katanya, dapat dilakukan secara langsung dengan mendatangi Biro Rektor UISU Jalan SM Raja Medan dan secara online melalui website www.uisu.ac.id. Untuk Program studi, saat ini UISU mengelola 35 program studi yang tersebar di 9 Fakultas. Termasuk Program Studi Pendidikan Guru yang baru saja dibuka dan mendapat persetujuan dari Kementerian Ristek dan Dikti.

Sedangkan untuk lokasi perkuliahan, saat ini UISU memiliki beberapa kampus yang tersebar di kota Medan dan Deliserdang. Untuk kampus utama dan biro administrasi terletak di Jalan SM Raja Teladan Medan, kemudian ada kampus Fakultas Pertanian di Jalan SM Raja dan Karya Wisata, kampus Fakulas Kedokteran di Jalan SM Raja 2A dan Jalan STM serta kampus di Jalan T. Amir Hamzah Hamparan Perak Deliserdang dan Kampus di Kecamatan Marelan.

Pada kesempatan yang sama, dr Saiful yang juga dosen Fakultas Kedokteran mengatakan agar para siswa dan orangtua siswa tidak perlu ragu untuk melanjutkan pendidikan tinggi di UISU. Sebab, katanya, UISU secara institusi telah terakreditasi BAN PT dengan peringkat B. Sementara untuk akreditasi program Studi hamper keseluruhan sudah terakreditasi BAN PT dengan peringkat B. “Semuanya bias di cek secara online melalui website BAN PT,”katanya.