pemenang olimpiadeMedan. SMA Negeri 5 Medan tampil sebagai juara I Olimpiade Akuntansi III yang digelar Himpunan Mahasiswa Jurusan Fakultas Ekonomi Universitas Islam Sumatera Utara (UISU). Sementara juara II SMA Methodis 3 Medan dan juara III SMK Istiqlal. Para juara mendapatkan hadiah uang pembinaan masing-masing Rp 2,5 juta, Rp 2 juta dan Rp 1,5 juta ditambah sertifikat dan trofi.

Dekan FE UISU Misri SE MSi pada siara persnya, Kamis (13/2) mengatakan, Olimpiade Akuntansi yang digelar di kampus UISU Jalan karya Bakti Medan, Selasa (11/2), mendapat tanggapan positif kalangan siswa SLTA. Terbukti sebanyak 93 siswa SLTA dari berbagai kota di Sumatera Utara ambil bagian.

Pada kesempatan itu, Misri mengharapkan kegiatan tersebut berkesinambungan, karena terbukti positif memberikan semangat bagi kalangan pelajar untuk mempelajari dan memperdalam ilmu akuntansi. “Prospek lulusan akuntansi saat ini cukup bagus, karena sangat dibutuhkan di dunia kerja,” kata Misri.

Karena itu, dia mengharapkan para peserta termasuk yang keluarga sebagai juara tidak berhenti belajar, harus terus meningkatkan prestasi.

Sementara Ketua Jurusan Akuntansi FE UISU Mas”ut SE MSi mengakui minat lulusan SLTA untuk masuk jurusan akuntasi khususnya dui FE UISU belakangan meningkat. “Khusus di UISU, biasanya peminatnya hanya sampai dua local, sekarang sudah bertambah menjadi tiga lokal. Dan 70 % dari lulusan setiap tahun diterima di berbagai instansi dan perusahaan,” kata Mas”ut.

Sedangkan Ketua Panitia Yudi Prayogo didampingi Ketua HMJ Arif Rahman Nasution menyebutkan, kegiatan tersebut digelar guna memperkuat mental siswa SLTA dalam menghadapi ujian nasional mendatang, disamping memotivasi para pelajar untuk giat mempelajari akuntansi.